oleh

15 Ribu Semangka Akan Ditanam Diarea Kantor Bupati Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, tintapers.com-Setelah gagal dengan penanaman biji bunga matahari pada beberapa tahun lalu, kali ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar lingkungan Sekretariat sebagai perkebunan Semangka.

Bahkan untuk mensukseskan perkebunan semangka di kawasan perkantoran ini, Pemkab BS menyerahkan pengelolaan lahan kepada Tim Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) guna melakukan penanaman bibit semangka di lahan seluas 1,5 hektar itu.

Dijelaskan anggota KTNA BS Honaidi, penanaman akan dimulai pada 21 hari kedepan, karena saat ini pihaknya masih melakukan upaya perbaikan unsur tanah, sebelum proses penanaman bibit semangka.

Apalagi jumlah bibit semangka yang akan ditanam menurut honaidi mencapai 15 Ribu batang, tentu jumlah ini sangatlah banyak maka dari itu KTNA harus memperhatikan kultur lapisan tanah apalagi lahan perkantoran Pemkab BS sudah pernah digunakan untuk tanaman bibit bunga matahari.
“Ini kita siapkan, nanti setelah dua puluh satu hari kita semai bibitnya, kalau sekarang masih penggemburan tanah dulu, sebab bibit yang akan kita tanam sebanya 15 rubu bibit semangka,” kata Honaidi.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan gusnan Mulyadi mengatakan dirinya sangat mendukung upaya pemanfaatan lahan kosong sebagai perkebunan keluarga, sehingga segala la an2 sayur dan buah-buahan bisa dengan mudah dipenuhi.

Khusus untuk perkebunan semangka gusnan Mulyadi meyakini bahwa kali ini penanaman semangka sebanyak 15000 bibit ini akan berjalan sesuai dengan target, masyarakat Bengkulu Selatan bisa dengan mudah mendapatkan buah semangka.
“Lahan tidur kita manfaatkan, ya semua peluang yang ada kita maksimalkan, termasuk kebun semangka di Sekretariat Pemkab ini, semoga ini nanti berhasil,” kata Bupati Gusnan Mulyadi.(beb)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed