oleh

30 Pejabat Nonjob Bengkulu Selatan Dikembalikan

Bengkulu Selatan,tintapers.com- Sebanyak 30 pejabat yang sempat dinonjobkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akhirnya mendapatkan kembali jabatan yang baru setara, sebab izin pengembalian jabatan terhadap ASN nonjob sudah diterima oleh Pemkab BS sehingga sanksi pemblokiran yang diterima oleh ratusan ASN akibat kesalahan mutasi bisa segera dicabut oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hari ini Selasa (8/6/2021) siang, Pemkab Bengkulu Selatan langsung mengumpulkan kan ke-30 pejabat yang bersangkutan untuk menerima jabatan baru maupun setara hal ini juga sesuai dengan instruksi pemerintah pusat mengenai pengembalian jabatan ASN yang sudah dinonjobkan oleh Pemkab BS, karena pada saat proses mutasi dilakukan ke-30 pejabat ini dianggap tidak memiliki alasan untuk dilengserkan.

Pengembalian jabatan ini dipimpin oleh Sesda BS Yudi Satria, dikatakannya dengan adanya pengembalian jabatan tersebut diharapkan ASN yang bersangkutan bisa memaksimalkan kinerja sebagai aparatur sipil negara, sementara untuk pencabutan sanksi pemblokiran sistem kepegawaian Pemkab BS masih menunggu petunjuk pemerintah pusat mengenai mekanisme yang harus dijalani.
“Ia, tadi sudah kita laksanakan pengembalian jabatan, namun untuk pemblokiran kita masih menunggu mekanisme yang harus dijalani dari pemerintah pusat,” ujar Sesda Yudi Satria saat dikonfirmasi usai acara.

Namun meski demikian dikatakan Yudi, dengan adanya pengembalian jabatan ASN yang nonjob ini Pemkab BS merasa optimis dan yakin bahwa persoalan birokrasi berupa pemblokiran akan segera selesai. (beb)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed