oleh

45 Juta Raib Ditangan Dukun Pencarian Anak Hilang

Bengkulu Selatan,tintapers.com Aksi penipuan dan penggelapan berkedok ritual abal-abal terjadi di wilayah Desa bandar agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, meski sudah berulang kali terjadi namun masih saja ada masyarakat yang mempercayai dukun sebagai solusi mencari orang hilang.

Bahkan ada sebagian orang yang yang harus menyerahkan barang berharga kepada sang dukun untuk mendapatkan keinginan, kali ini Pera (37) Seorang warga Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan harus menanggung kerugian uang puluhan juta karena mempercayai seorang pria lanjut usia berinisial MA yang mengaku seorang dukun.

Data terhimpun, pada 1 juni yang lalu sekira pukul 15.00 wib korban Pera berangkat dari kediamannya di kota pagaralam menuju ke rumah terduga pelaku berinisial MA (67) di kabupaten BS, kedatangan korban tak lain untuk meminta bantuan kepada sang dukun palsu untuk menemukan sang ponakan yang dikabarkan hilang.

Namun setibanya di kediaman pelaku, korban diminta untuk menyerahkan uang tunai sebesar 45 juta sebagai syarat untuk mencari sang ponakan yang hilang, tanpa rasa curiga korban dengan ikhlas langsung memberikan uang tunai kepada pelaku.

Pada saat itu korban merasa yakin karena uang itu akan dikembalikan oleh pelaku setelah proses ritual dilakukan, namun usai proses ritual dilakukan korban menanyakan keberadaan uang tunai tersebut akan tetapi jawaban sang dukun dianggap tidak masuk akal sebab menurut dukun uang itu sudah diambil oleh jin.

Mendapati jawaban yang tak masuk akal akhirnya korban memilih melaporkan kejadian ini ke mapolres bengkulu selatan karena merasa menjadi korban penipuan ataupun penggelapan oleh dukun palsu tersebut.

Kanit Pidum Satreskrim Polres BS Ipda M Bintang Azhar menerangkan pihaknya sudah menerima laporan dari korban, mendapat laporan Tim Totaici langsung bergerak dan berhasil mengamankan terduga pelaku.
“Mendapat laporan kita langsung bersama Tim Totaici bergerak dan berhasil mengamankan terduga pelaku, saat ini terduga sudah kita amankan di mapolres BS untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Bintang.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed