oleh

Baru Beberapa Bulan Jalan Lapen Desa Tebat Kubu Sudah Bergelombang dan Retak

Bengkulu Selatan, TintaPers.com Masi dalam hitungan bulan Lapisan Penetrasi (Lapen), diruas jalan milik Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang dikerjakan melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 yang lalu, hancur berantakan.

Pembangunan Lapen di Jalan Milik Desa Tebat Kubu yang dikerjakan tahun lalu itu mengguras angggaran sebesar Rp 188,996,500 dan kini kondisi lapen sepanjang ruas jalan itu sudah rusak parah.

“Beberapa orang warga yang melintas dilapen ruas jalan itu, yang nama mereka enggan disebut, ketika ditemui tintapers dilokasi, Minggu (2/5/2021) mengaku kalau lapen ini, usianya belum begitu lama, dan masi dalam hitungan bulan, tapi kondisinya sudah hancur berantakan seperti ini”. aku mereka.

Kami warga masyarakat pengguna jalan, sangat kecewa dengan hasil pengerjaan pihak Desa yang tidak mengutamakan mutu dan kwalitas lapen yang dikerjakannya, sesuai harapan masyarakat, akan tetapi diduga justru mengutamakan meraup keuntungan pribadi salah satu oknum pjs. Dan lebih kecewanya lagi, karena hasilnya belum setahun dimanfaatkan oleh warga, kondisinya sudah rusak parah seperti ini. ungkap rasa kecewa mereka.

Dan kami sebagai masyarakat tambah mereka, menduga dalam pengerjaannya lapen tersebut bukan dilakukan secara swakelola masyarakat namun diberikan pengerjaanya kepada pihak ketiga.

Hasil pantauan TintaPers, dilokasi Minggu (2/5/2021) tampak terdapat disepanjang ruas jalan, hampir seluruhnya bergelombang, dan aspal tergerus dan hancur hingga bebatuan dan krikil berserakan diatas badan jalan.

Disisi lain, hingga berita ini diterbitkan pihak desa ataupun Pjs Desa Tebat Kubu belum dapat dikonfirmasi, dihubungi berkali kali pjs desa Tebat Kubu melalui nomor seluler nya tidak menjawab.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed