oleh

Gagal WTP, Dinkes Bengkulu Selatan Dapat Catatan Khusus

Bengkulu Selatan, tintapers.com- Pasca gagal meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan evaluasi besar-besaran di lingkungan OPD yang menjadi penyebab kegagalan ini, bahkan Bupati mendesak inspektorat agar aktif mengawal laporan perbaikan hasil temuan setiap minggunya.

Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan gusnan Mulyadi, iya telah memerintahkan Sekretaris Daerah dan Inspektorat untuk wajib mengawal proses laporan perbaikan temuan BPK yang menyebabkan kegagalan Pemkab Bengkulu Selatan meraih opini WTP.
“Setiap minggunya inspektorat bersama sekda wajib melakukan pemeriksaan terkait laporan temuan BPK di setiap OPD yang menjadi sumber kegagalan ini khususnya Dinas kesehatan,”ujar Gusnan Mulyadi.

Lebih lanjut dikatakannya Dinas kesehatan paling banyak mendapatkan catatan sebab dari data yang berhasil dihimpun temuan BPK terbesar berada di Dinas kesehatan yang ditaksir lebih dari 2 miliar, sehingga ia mendesak agar tidak ada lagi yang malas untuk melakukan perbaikan, sebab beberapa catatan BPK RI terkait aset senilai 90 miliar sudah hampir selesai.
“Jika temuan kelebihan bayar itu tidak tuntas selama 60 hari ke depan maka pihaknya akan mengambil langkah,” tandas Gusnan.

Sementara itu inspektorat Bengkulu Selatan berharap OPD yang mendapat catatan buruk dalam pengelolaan uang negara untuk aktif memberikan laporan perbaikan setiap minggunya.
“Kami berharap kepada OPD yang mendapat catatan agar memberikan laporannya,karena dengan begitu pihaknya bisa memberikan laporan yang faktual kepada apak Bupati,” ujar Ibu Inspektur Diah Winarsih.

Dia Winarsih juga menegaskan, pihaknya akan sepakat apabila perkara TGR bisa dituntaskan sebelum masa perbaikan selesai, karena proses pengembalian kerugian negara menjadi prioritas utama. (beb)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed