oleh

Pasca Pelantikan Kades, Tujuh Perangkat Desa Karang Agung Kedurang Mengundurkan Diri

Bengkulu Selatan,tintapers.com Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Bengkulu Selatan telah usai. Itu setelah 127 Kepala Desa terpilih dilantik oleh Bupati Bengkulu Selatan beberapa minggu lalu.

Konflik Pilkades di sejumlah desa tetap berlanjut. Bahkan, disinyalir banyak perangkat desa yang sampai mengundurkan diri akibat diduga calon yang diusung tidak terpilih dalam pesta demokrasi tingkat desa, seperti yang terjadi di Desa Karang Agung kecamatan kedurang.
“Tujuh perangkat desa kami semuanya mengundurkan diri, untuk itu saya datang ke DPMD hari ini untuk berkoordinasi,” ujar Kades Karang Agung yang beru dilantik Wirasti, Jum’at (17/9/2021).

Dikatakannya akibat dari mundurnya seluruh perangkat desa terhitung mulai Kamis (16/9/2021) kemarin, apapun urusan warga didesanya menjadi lumpuh, untuk itu Ia berharap kepada pihak DPMD BS agar dapat memberikan petunjuk terkait dengan adanya permasalahan ini.
“Kita berharap ada solusinya terkait mundurnya semua perangkat desa didesa kami,akibat mundurnya semua perangkat desa roda pemerintahan desa menjadi lumpuh,” jelasnya.

Sementara Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD BS Rustam Affandi mengharapkan agar kepada desa bersama pihak BPD desa agar dapat memanggil terlebih dahulu tujuh perangkat desa yang mengundurkan diri tersebut.
“Tadi kita sarankan kepada kepala desa yang baru terpilih bisa memanggil terlebih dahulu ketujuh perangkat yang mengundurkan diri agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan,apabila perlu pemanggilan tersebut dibantu oleh.pihak BPD desa,” ujarnya.

Ditambahkannya Pihak desa terlebih dahulu harus berkonsultasi dan melaporkan kejadian ini kepihak kecamatan.
“Tadi juga kami sarankan untuk melaporkan hal ini dengan pihak kecamatan agar diketahui oleh camatl,” pungkasnya.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed