oleh

Penjual Miras di Karaoke “BNN” Jalani Sidang Tipiring di PN Manna

Bengkulu Selatan, tintapers.com Salah seorang penjaga malam di karaoke Bunda Nin (BNN) tepatnya berada di kelurahan kampung baru kecamatan kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan berinisial RLP (22) menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di pengadilan negeri Manna, Senin (12/7/2021) pukul 13.30 wib.

Ia di sidang Tipiring karena terjaring Razia yang dilaksanakan oleh Polsek Kota Manna pada Rabu malam (30/6/2021) yang lalu.

“Hari ini Rpl  beserta barang bukti Miras kita bawa ke persidangan Tipiring atas dugaan kepemilikan miras tanpa izin,”ujar Kapolsek kota Manna Iptu Sukari, Senin (12/7).

Dikatakan Kapolsek, terdakwa divonis bersalah dan mengharuskan membayar denda Rp 2 juta rupiah dengan subsidair kurungan penjara 2 bulan.
“Terdakwa oleh hakim divonis bersalah dan dijatuhi hukuman sanksi denda 2 juta rupiah subsidair kurungan penjara dua bulan,” terangnya.

Selain dikenakan vonis denda, majelis hakim  juga menyita sejumlah barang bukti oleh pengadilan untuk kemudian dimusnahkan.

Barang bukti yang disita berupa 22 Botol anggur merah dan 3 botol Soju.

“Usai sidang, terdakwa langsung membayar denda, sehingga lagsung diperbolehkan pulang,” tambahnya

Terdakwa dijerat dengan pasal 13 ayat 1 perda no.22 tahun 2007 tentang larangan menjual mengedar minuman berakohol di wiliyah bengkulu selatan.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed