oleh

Penyekatan Diperbatasan Sumsel Tak Berlaku Khusus Pejabat Dan 25 Anggota DPRD

Bengkulu Selatan, TintaPers.com- Meski Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan sudah melakukan penyekatan terhadap aktivitas pemudik, namun masih ada pengecualian khususnya pejabat daerah yang ingin melaksanakan perjalanan dinas seperti halnya anggota DPRD yang masih diperbolehkan untuk melaksanakan perjalanan dinas di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sebanyak 25 anggota DPRD beserta unsur pimpinan di Kabupaten Bengkulu Selatan dipastikan tetap boleh melakukan perjalanan dinas selama masa penyekatan di wilayah perbatasan Ulu Manna pagar alam Provinsi Sumatera Selatan sebab perjalanan dinas tidak dilarang oleh satgas covid 19.

Namun perjalanan dinas anggota DPRD ini tetap harus memperhatikan seluruh Prokes yang sudah ditetapkan oleh satgas covid 19, bahkan masing-masing anggota DPRD wajib menyiapkan hasil rapid test dan hasil Swab yang dinyatakan negatif selama berpergian keluar daerah.

Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan Ferry Kusnadi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, saat ini para anggota DPRD Bengkulu Selatan sudah menyiapkan Swab dan rapid test yang menyatakan bahwa sebanyak 25 anggota DPRD bebas dari covid 19.
“Mereka boleh, sebab perjalanan dinas merupakan pengecualian untuk penyekatan, jadi mereka tetap diperbolehkan, namun tetap harus dalam kondisi yang fit” ujar Sekwan, Jum’at (7/5/2021).

Selain itu para Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini juga diketahui tengah menjalani perjalanan dinas, yang salah satu tujuannya menindak lanjuti penanganan Covid 19 untuk diterapkan di kabupaten BS. (beb)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed