oleh

Proyek Jalan Penghubung Antara Desa Pondok Kubang Dan Dusun Anyar Benteng Diduga Siluman

Bengkulu Tengah, Tintapers.com- Proyek berbaur siluman tak bertuan tepatnya Di Jalan Penghubung Antara Desa Pondok Kubang Dan Dusun Anyar Kabupaten Bengkulu Tengah diduga kontraktornya melanggar undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan tidak transparan mengunakan dana negara.

Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,” tegas salah satu warga pada awak media ini, Sabtu (10/7/2021) Semestinya pihak pemborong atau kontraktor harusnya memberikan surat pemberitahuan kepada minimal pihak pemerintah desa.

dan dia mengatakan bahwasanya, proyek pengaspalan yang hampir selesai pengerjaannya ini, seharusnya wajib mengunakan papan informasi atau plang merek proyek tersebut, supaya mudah di awasi oleh masyarakat setempat, dan mengetahui proyek bersumber dari dana mana.

“kontraktornya itu harus memahami undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik KIP, semua masyarakat berhak mengawasi dana bersumber dari uang rakyat, dari rakyat untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan usaha konfirmasi kepada pihak PU Bengkulu Tengah Dan Juga Kontraktor terus di upayakan.(Zon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *