oleh

Ternyata Jalan Dana Desa Tebat Kubu Dikerjakan Oleh Kontraktor

Bengkulu Selatan, TintaPers.com Ternyata pekerjaan pengaspalan jalan menuju pemakaman umum Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang baru selesai pengerjaannya beberapa bulan lalu dan kondisi Saat ini sudah bergelombang dan mengelupas ternyata dikerjakan oleh Kontraktor.

Proyek yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020 ini diduga kuat melanggar aturan, karena pekerjaan yang seharusnya dilaksanakan secara padat karya ternyata di pihak ketigakan oleh pemdes setempat.

Tak hanya itu pagu dana yang seharusnya 188 juta hanya diserahkan dengan kontraktor sebesar 140 juta, hal ini terungkap saat TintaPers menghubungi pelaksana pekerjaan Anggi, melalui sambungan seluler. Senin (3/5/2021).
“Iya, benar saya sebagai pelaksana pembangunan jalan Lapen di desa Tebat Kubu pada tahun 2020 yang lalu,”ujar anggi melalui telponnya.

Dikatakannya kalau masalah kerusakan itu bukan di sebabkan oleh pekerjaan namun karena jalan itu merupakan jalan yang sering dilewati mobil yang bermuatan diatas tonase jalan.
“Wajarlah kalau cepat rusak, Jalan itu dilewati truck yang bermuatan kelapa sawit hasil dari kebun warga setempat,” ujar anggi.

Sementara disisi lain ketua Perkumpulan Sekber Media Bengkulu Selatan Yon Maryono mengatakan terkait temuan tersebut, Pihaknya minta kepada Inspektorat BS agar dapat melakukan audit pekerjaan itu, apalagi pekerjaan tersebut dikerjakan oleh pihak ketiga, hal itu sangat bertentangan dengan aturan.
” Kami minta ke pada Inspektorat agar melakukan audit terkait Penggunaan dana DD  Tebat Kubu,kalau memang menyalahi aturan agar dapat direkomendasikan ke APH agar ditindak lebih lanjut,” pungkasnya.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed